Monday, February 18, 2013

Pengganti Valdes, Barca Inginkan Kiper Muda

World Football Results - Di New York, Victor Valdes akan menjadi bahan pembicaraan. Ya, rencana kunjungan petinggi Barcelona ke Amerika Serikat untuk bertemu pelatih Tito Vilanova akan membuka pembahasan tentang kontrak Valdes. Sejak sang pemain memutuskan tak memperpanjang masa kerjanya setelah kontraknya selesai pada 2014, kiper Barcelona itu menggulirkan sejumlah spekulasi.

Sejauh ini, Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizaretta, bakal menawarkan perpanjangan kontrak untuk Valdes. Dengan catatan, kiper tim nasional Spanyol berusia 30 tahun itu mencapai titik temu dalam soal negosiasi ekonomi dengan klub.


Pilihan lainnya adalah mencari kiper baru. Meski demikian, El Barca tak ingin merekrut kiper yang "siap pakai" Klub asal Katalunya itu menginginkan kiper muda yang mampu mengembangkan karir di Camp Nou. Sesuatu yang pernah dilakoni Valdes (2002-sekarang) dan Zubizaretta (1986-1984).

Tugas selanjutnya untuk opsi kedua adalah mencari figur yang sesuai. Sejumlah kandidat seperti David De Gea (Manchester United), Vicente Guaita (Valencia), dan Marc-Andre Ter Stegen (Borussia Monchenggladbach) masuk ke dalam isu incaran Blaugrana.

Manajemen Barca agaknya menunggu musim ini berakhir untuk melihat tahapan selanjutnya dalam "drama" Valdes. Lima bulan sejak sekarang, Barca akan mencari kiper muda yang pantas sekaligus terus membujuk Valdes mempertahankan posisinya sebagai kiper utama. (M)


Sumber : Liputan6.com

0 comments:

Post a Comment