Wednesday, February 6, 2013

Ronaldinho Terkejut Dipanggil Perkuat Brazil

World Football Results - Ronaldinho mengaku ia tidak mengira akan dipanggil kembali untuk membela Brazil, namun ia percaya tim nasional negaranya telah memiliki kualitas yang cukup untuk memenangkan Piala Dunia 2014 di kandang sendiri.

Striker berusia 32 tahun itu diperkirakan akan tampil dalam pertandingan persahabatan Brazil melawan Inggris di Wembley, Rabu.

Ronaldinho ditarik kembali oleh pelatih baru Brazil Luiz Felipe Scolari, yang telah kembali ke posisinya setelah 11 tahun lalu memimpin Selecao meraih mahkota kelima Piala Dunia di Jepang dan Korea Selatan pada 2002.

Ronaldinho bergabung dengan Atletico Minero pada Juni tahun lalu dan merupakan salah satu bintang kejuaraan Brazil saat klub dari Belo Horizonte itu menjadi runner-up di belakang Fluminense.

Namanya muncul dalam susunan tim musim ini, bersama rekan setim di Brazil Neymar, Paulinho, Lucas Moura dan Fred, tapi dia bilang kembali ke tim nasional merupakan kejutan baginya.

"Itu tidak ada dalam rencana saya," katanya kepada wartawan, Selasa.

"Saya memainkan musim yang sangat baik tahun lalu jadi saya berharap untuk dipanggil dan saya sangat senang bahwa itu menjadi kenyataan."

"Ada kualitas besar dalam tim kami. Saya rasa kami memiliki semua kemungkinan untuk memenangkan Piala Dunia. Kami memiliki campuran pemain muda dan pemain berpengalaman."

"Saya yang paling berpengalaman, jadi saya akan melakukan segalanya untuk membantu tim untuk memenangkan Piala Dunia."

Penggemar Brazil berharap untuk melihat Ronaldinho dikerahkan bersama-sama dengan Neymar, dan mantan bintang Barcelona itu yakin Neymar ditakdirkan menorehkan prestasi besar di kelas internasional.

"Dia salah satu di antara pemain terbaik dunia," kata Ronaldinho.

"Ini adalah kesenangan besar untuk bermain bersamanya dan saya yakin dia akan segera menjadi yang terbaik. "

"Perkembangan sepakbola sangat cepat. Saat ini ada (Lionel) Messi, Cristiano Ronaldo. Neymar masih merupakan pemain yang sangat muda tapi kita semua yakin bahwa dia akan segera menjadi yang terbaik di dunia."(nm/pt)

Sumber : antara.com

0 comments:

Post a Comment